• Diriwayatkan dari Jubair bin Muth'in R.A, bahwasanya ia pernah mendengar Rasulullah SAW. bersabda,
  • Sabda Rasulullah SAW : “Barang siapa meniru suatu kaum , maka ia termasuk kaum itu.” (HR. Abu Daud, dan sanadnya diperkuat oleh Ibnu Taimiyah)
  • Doa merupakan salah  satu bentuk ibadah, sesuai dengan sabda Rasulullah saw., ”Doa itu adalah ibadah” (H.R. Tirmidzi). Sebagai suatu ibadah, berdoa hendaknya dilakukan dengan cara yang baik dan benar sebagai berikut.
  • Hanya tinggal menghitung minggu, Ramadhan insya Allah datang menghampiri kita. Adalah Ramadhan, Ia bertelaga bening Airnya mutiara maghfiroh, Gericiknya dzikir & tadarrus/
  • Bulan Suci umat Islam kini telah tiba, tepat dihari pertama kita menjalankan ibadah puasa ini mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan lahir serta batin Oleh Alloh SWT Aamiin..
  • Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dimukiakan oleh Allah SWT, dengan berbagai macam keistimewahan..
  • “Barang siapa yang berpuasa Ramadhan dengan keimanan dan pengharapan akan ridha Allah, akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu.”
  • “
Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H untuk kota Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta”
  • Diriwayatkan dari Ali Bin Abi Thalib ra bahwasanya berkata ia : Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang kelebihan Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan, maka beliaw bersabda :
  • Berikut Merupakan Keutamaan Sholat Tarawih di Malam yang ke 8. Mudah - mudah saja di malam kedelapan ini kita bisa mendapatkan keutamaan tersebut Aamiin ya Rabbal Aalamiin..
  • Pada postingan di hari sebelumnya saya belum posting keutamaan shalat tarawih di malam yang ke sembilan dan sekarang udah masuk lagi di malam yang ke sepuluh,, Subhanalloh luar biasa Allohu akbar..
  • Alhamdulillah kita sampai di malam yang ke 11, mudah-mudahan di malam yang ke sebelas ini kita bisa mendapatkan keutamaan Sholat tarawih sesuai dengan yang Diriwayatkan dari Ali Bin Abi Thalib ra bahwasanya
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-12 sampai 13
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-14 sampai 15
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-16 sampai 21
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-22 sampai 24
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-25 sampai 27
  • Berikut Merupakan keutamaan Sholat Tarawih di Malam Ke-28 sampai 30

Sabtu, 15 September 2012

Menumbuhkan Kasih Sayang dan Persaudaraan


Beberapa tahun yang lalu salah seorang tetangga saya yang beda RW jatuh sakit. Selama beberapa hari lamanya dia harus mondok di rumah sakit untuk opname. Alhamdulillah, Allah Swt. menitipkan rezeki bagi saya dan keinginan untuk menengoknya. Berbekal uang 20 ribu rupiah, saya membeli beberapa bungkus kue untuk si sakit dan sisanya saya gunakan untuk uang transport.

Tidak lebih dari setengah jam saya berada di bangsal rumah sakit untuk menengok tetangga saya itu. Akan tetapi, efek positif yang saya dapatkan dari kunjungan yang singkat dan dari uang yang 20 ribu tersebut sangat luar biasa dan berjangka panjang. Sebelumnya, saya tidak begitu akrab dengan tetangga tersebut, hanya kenal biasa, dan tidak pernah berkomunikasi apa-apa selain say hallo saja saat mau pergi bekerja. Setelah peristiwa itu, silaturahmi di antara kami menjadi lebih intens. Kalau saya membutuhkan pertolongan, keluarga itu tidak segan-segan untuk menolong. Begitu pula sebaliknya. Ada keharmonisan dan nuansa baru dalam hubungan bertetangga yang dulu tidak pernah hadir. Semua itu berawal dari sedikit saja perhatian dan kasih sayang yang kita berikan ketika orang lain membutuhkannya.

Ada kisah lain yang lebih dramatis. Kali ini tentang seorang teman kost yang mengalami kecelakaan motor sehingga dia harus “mendekam” di rumah sakit tiga minggu lamanya. Dari sejumlah petugas medis yang merawatnya, ada seorang suster yang sangat intens dan telaten dalam merawat kawan saya ini. Dia pun, menurut saya, sangat sulit dibilang jelek … alias cantik. Bagi suster muda ini, merawat pasien bukan hanya tuntutan tugas, melainkan tuntutan hati nurani untuk meringankan beban sesama yang tengah dirundung musibah. Dia pun menganggap setiap kunjungannya kepada pasien adalah ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw. Itulah mengapa setiap pasien yang ditanganinya merasa puas atas pelayanannya yang optimal, termasuk kawan saya dan keluarganya. Tidak lebih dari dua tahun setelah kejadian itu, datanglah undangan pernikahan kepada saya. Dalam kartu undangan tersebut tertera nama kawan saya dengan suster cantik yang sempat merawatnya tersebut .

Ada sejumlah kebaikan yang Allah Swt. tampakkan kepada kita melalui kisah ini, yaitu sembuhnya penyakit, bersatunya dua insan dalam tali pernikahan, dan terjalin eratnya hubungan kekeluargaan antara dua keluarga besar. Boleh jadi, inilah yang kelak akan mendatangkan berkah dan rahmat Allah bagi keluarga tersebut. Insya Allah.


“Tidak ada nikmat kebaikan yang Allah berikan setelah Islam selain saudara yang saleh. Jika kalian merasakan kecintaan dari saudaranya, peganglah kuat-kuat persaudaraan dengannya.” — Umar bin Khattab —

0 komentar:

Posting Komentar